Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sunday, August 30, 2015

Kawiiin......!!!!

     Beberapa hari terakhir ini. Entah kenapa bawaannya serba melow en baper. Kayak cewek lagi datang bulan..bukan ding. lebih kayak ibu muda yang sedang hamil pertama. Ngidam gak ketulungan. Ngidam nikah..ya.anggap aja aku abg tua yang sedang ngidam kawin.. nggak pagi siang malam yg kefikiran cuma kawin, diajak ngobrol kawan serumit apapun perbincangan itu.ujung-ujungnya curhat masalah kawin..


     Whats wrong with me? Ya.26 bukan umur yang terlalu dini untuk menapaki jenjang pernikahan .bahkan dirasa udah terlambat dikit. Itu yang kurasakan ketika ramadhan kemarin tak sengaja aku mensensus salah satu orang tua dari temen sewaktu sd dulu.beliau mengetawaiku ketika kubilang belum menikah,lha anaknya saja yg seumuran dgku udah anak dua,yaiyalah cewek mah gak mikir duit.ada yg nawarin nikah.kalo cocok hayuk ajah. lha beda ma cowok. Kudu bener2 ada persiapan meski rejeki emg mutlak urusan Allah. Cuma aku mewanti2 aja jangan sampe ada kejadian ortu tega jual anak gara2 urusan krisis finansial dalam keluarga. Ini anak pren, bukan sosis bakar.

     Ada banyak sekali pertanyaan yang mencuat ketika otak ini  merenungj perihal pernikahan. Yang pertama tentu persiapan mental jg spiritual.yee kagak..??? Kecukupan materi bukan jaminan akan bisa menjalani kehidupan rumah tangga dengan mulus,pren. Butuh kedewasaan , kebijaksanaan. Juga kesabaran. Apalagi kita sebagai calon kepala keluarga. Tidak sekedar bertanggung jawab dapur tetap mengepul atau sgala kebutuhan keluarga terpenuhi. Tapi kudu punya visi yang jelas. Kearah mana keluarga ini akan dituntun. Dan juga kehidupan berumah tangga nggak semulus waktu pacaran.meskipun udah pacaran tahunan. Tetap aja slalu mendapati berbagai macam sandungan.untuk itulah,lebih lebih kita sebagai seorang pria.kudu mematangkan mental juga spritual. Alasannya, agar masalah yg timbul bisa diselesaikan dg baik tanpa menimbulkan masalah baru yang lebih besar. 

     Persiapan yang kedua,jelas.materi.meskipun ini buka n masalah utama (kurang persiapan mental n spiritual lebih ngeri efeknya daripaa kurang psiapan materi). Aku sendiri alhamdulillah sekarang sudah mendapatkan pekerjaan meski baru 2x gajian. Ya. Bisa dibilang satu tangga telah terlampaui. Sayangnya tabungan sekalipun belum terisi. Beberapa kali gaji telah sampai pada toko komputer dan konter hape  hehehe... setelah sekian lama membujang harta. Tiap kali gajian rasanya seperti harus balas dendam pada iler yang tertampung tak menentu..dan sekarang kembali menyesal.ketika keingina  tuk kawin datang lagi.. tukang konter hape.penjaga toko komputer balikin duit gueee...!!!

     Sebenernya masalah duit gak begitu masalah sih. Aku yakin rejeki udah ada yang atur  soal sedikit. Tu karna aku lemah iman kerjaannya jg sante. Kalo mau gaji gedhe ya harus kerja banting tulang nyembah2 manajer ato spv meski titelnya s2. Tapi aku mah nggaj.kata kakak yg sering ngaji  yang penting cukup utk kebutuhan sehari2..dan soal pernikahan kan aku punya byk sodara insyaAllah akan ada bantuan dana yeeeee....

   Sekarang branjak ke masalah yg ketiga. Ada 5 pertanyaan.sriing..wer ewer ewer..(kok malah jadi ikutann kuisnya bang tukul). Oke.. ni masalah yg plg fundamen, bukan masalah duit, waktu, atau apalah apalah..calonnya ada kagak? Pertanyaan kyk gt lebih bikin keki daripada menanyakan kabar diet aku.ckckck..ya.sejujurnya meski gak tlalu jujur. Aku juga Bingung tuk menjelaskan. Pasalnya. Mencari jodoh  ggak kayak mencari sosis bakar (lagi lagi sosisbakar). Iya dunk.. sebenernye ini satu dilema jg bagiku.kalo nyari dan dapet. Aku kudu ngasih kepastian kapan nentuin tanggalnya. Gak mungkn kn kita mainin perasaan anak orang. Itu yng membuatku kelu lidahsaat disodori beberapa nama sama kawan yg lebih dulu merajut bahtera rumah tngga(iyalah.nggak mungkinaku minta dicariin ma yg belum kawin.kalo dapet istimewa mah.diembat sendiri ntr).

Harapan tetaplah harapan. Kalau kata Abi (Duta So7) dalam filmnya 'tak Biasa', kita hidup harus punya harapan. Agak makjleb ketika membaca tulisan bahwa, jodoh dan ajal itu adalah dua hal yg sudah ditentukan oleh Allah. Tapi, kita slalu meresahi dan begitu galau dengan jodoh yg kita ingin. padahal kita masih bisa mempersiapkan an memperhitungkan pelaksanaannya.Sedang kematian. Hal yang pasti akan kita hadapi dengan kedatangan yang kita tak tahu kapan pastinya. kita tak peduli. 

Hidup ini memang tak melulu trntang cinta. Masih ada banyak hal yang bisa kita lakukan selain hanya merenungi cinta yang sedikit terlambat ini. atau mungkin memang seumuranku ini adalah usia cinta. Kalau tak begitu. Tak mau manusia menikah. Namun aku percaya. Cinta datang pada waktunya. Dan cinta takkan pernah salah memilih tempatnya.. tunggu aku, cintaaah...!!!

0 comments:

--->>>>> xXxXxXx [ [ [ PreNz 'n Fanz ] ] ] xXxXxXx <<<<<--