Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday, November 12, 2011

curhat malem minggu

     Tiada yang ingin kulewatkan malam ini...sedetikpun...tidaak...meskipun disini aku sendiri..duduk berjaket tebal dan menikmati acara tivi disudut wisma tempatku bernaung dalam perantauan...aku ingin menikmati malam minggu ini., cinta tak perlu dibahas lagi, kau kemari, akan aku layani, kau menjauh pergi..tak mengapa. Aku tlah terbiasa dengan itu semua. November ini hujan tak berhenti-henti, sampai saat inipun jejak tariannya masih terasa dikulit, sendiri....kudengar sang kodok dari kejauhan bernyanyi, mungkin juga menari, aku ingin tetap disini..meski nyamuk mulai menyiang2 di telingaku...

     Mungkin setiap malam aku begini, bahkan malem minggupun tak begitu terasa spesial di hati, setidaknya tidak ada permasalahan dengan tugas esok hari. Hmm.. Yah, aku ngaku, single...itu bukan permasalahan serius yang mengakibatkan aku gegar otak permanen, tapi bagiku itu kegundahan yang bisa jadi masalah kalau tidak segera ditangani. Namun bicara masalah penanganan, dengan apa sob? Nguber cewek dikampus kayak sales nguber pelanggan?? Udaah gak jaman, ato nyari-nyari nomer telpon???itu malah katrook...pacaran juga mikir-mikir, selaen cuma buat maen-maen, nguras fikiran, tenaga, ama doku...aaah..ogaaaah....

    Naah..pastinya semua udah pada tahu...NIKAAAH.... Nah lho..enak banget kan ngomongnya..tapi aksinya....ngeri sob..bikin merinding kalo ga bener-bener siap..
Nah itu dia pangkal kegundahan aku.. 

    Sapa sih yang gak mau jadi suami en punya istri...waah.bayangin nya aja bikin seneng, tapi persiapannya bikin pusing setengah mati..baru mo bilang NIKKK..... Eitzz sang babe udah kasih warning duluan.'POKOKNYA MAPAN DULU BARU NIKAH', yaaah..kapan mapannya be kalo yang kasih semangat kagak ada,..'NTAR KAMU KASIH MAKAN APA ISTRI KAMU, RUMPUTT..???' padahal rumput kaloo dikasih bumbu dapur juga oyee rasanye,,hehehe,,gak gitu maksud aku, terkadang aku mikir orang tua merasa terlalu khawatir dengan apa yaang dilakukan anaknya, mo nglakuin ini...dilarang..mo nglakuin itu dilarang, padahal mereka dulu juga merasakan betapa gak enaknya terbatasi leh larangan orang tua, seharusnya mereka sadar bahwa yang anak-anak butuhkan adalah kepercayaan dan dukungan mereka, bukan larangan-larangan yang gak jelas, gambaran mudahnya adalah kalau mereka gak melanggar batas, kenapa harus dimarahi..???bukankah itu namanya mengecilkan mereka??

    Begitu juga dengan masalah mereka, bukankah kata-kata 'cepatlah lulus nak, kalau sudah lulus kamu akan bapak nikahkan' itu lebih mensupport dari pada 'mapan dulu, jangan ngmong nikah kalau belum mapan..!!'

    Terkadang bahkan sering aku terpengaruh oleh kata-kata bapak yang menurutku kurang mendidik, sehingga malah rasa jengkel yang menyelimuti ketika berada di dekatnya, itulah mengapa aku lebih suka berada di kota solo ini daripada di rumah, karena meski umurku bertambah segede gini, jatah 'marah' nya ke aku gak berkurang. Entah apa yang kufikirkan, terkadang aku berfikir lebih baek gak lulus-lulus daripada ntar lulus disuruh cepat balik ke rumah, aneh memang...

    Inilah gundahku di malem minggu, gundah dalam kesendirian yang cukup bikin resah, gak kebayang nantinya kalo beranjak mencari pasangan hidup, aku yakin gundahnya semakin menjadi-jadi...biarin...kan hidup ini kayak kopi tubruk, kalo gak ketubruk gak bisa ngrasain enaknya gak ketubruk...hahaha.. :-D7
Published with Blogger-droid v1.6.7

0 comments:

--->>>>> xXxXxXx [ [ [ PreNz 'n Fanz ] ] ] xXxXxXx <<<<<--