Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sunday, November 13, 2011

cantik bukan alasan

      Mungkin sudah biasa terdengar di telinga kita ketika salah satu teman kita punya cewek yang cantik jelita, kemudian teman laennya yang lagi kumpul membicarakan si doi, 'eh si anu ceweknya cakep banget lho, putih, bersih, sexy lagee, wah enak banget pasti punya cewek seperti itu (sambil dilihatnya tuh cewek temennya sampe menghilang), trus berita itu menyebar kemana-mana sampai ke telinga teman kita itu, gak kebayang kan gimana bangganya punya cewek cantik, makin belagak aja tuh temen memperlihatkan cewek cantiknya, yang satu pun gak mau kalah, pokoknya cewekku harus makin cantik sama dia', dan nasibnya temen yang satunya lagi, yang sudah punya cewek tapi gak begitu cantik, gak berani nunjukin ceweknya ke temen-temennya karena malu kalah cantik, dan akhirnya berakibat pada kerusakan hubungan, ujungnya pun 'broken' gak jelas. Nasiib....

     Dan tidak itu doank story-nya, tetanggaku pun aku akui istrinya super cantik, masih muda lagi. Tapi sikapnya ke suami memprihatinkan, ga ada etika sama sekali, minta ini itu. Anak gak diperhatikan, yang ada hanya sering make up-an, trus gosip ama tetangga, ampe mirisnya aku pengen ngmong ke suaminya, ''akang, tuh istri cantik bahagianya dimane..???!!!''

      Oke, mungkin diantara mereka ada yang lebih mementingkan komentar orang laen daripada kebutuhan dia sendiri, akhirnya yang muncul prinsip ''yang penting tetangga punya komentar keren'', nah gila gak tuh, makin menderita aja tuh orang, bahagianya bentar, tapi menderitanya berkepanjangan.

     Cewek bukanlah barang dagangan yang cuman bisa diliat dari luarnya doank, dan itupun tidak bisa mewakili semuanya. Cewek punya sikap yang bisa meluluhkan, perkataan yang menggetarkan, kepandaian yang mengesankan, kemandirian, akhlak, agama, yang bisa menambah atau mengurangi value mereka. Nah tinggal di akumulasi aja semua, jangan cuma dilihat dari luar saja, itu gak menjanjikan...!!!

       Anda pengen dihormati, maka hormatilah orang laen, anda pengen dicintai, maka cintailah orang laen, dan anda pengen dinilai baik, positif thinkinglah dengan yang laen, dan hargai mereka, maka kamu juga akan mendapat balasnya. Cinta itu berbeda dengan sayang atau malah suka. Itu beda banget, kita menolong cewek yang terjatuh di jalan, itu karena rasa sayang kita pada sesama manusia, bukan cinta, kita terpikat dengan kecantikan, kepandaian, dll dari cewek, itu namanya suka, bukan juga disebut cinta, namun jika kita memiliki rasa ingin memiliki dan melindungi yang jauh dari batas normal kita, yang sanggup membuka hati kita dan mengorbankan segalanya untuk kebahagiaannya dengan kita. Itulah cinta. Makanya cinta tidak pernah melihat satu sisi secara inderawi, cinta tidak melihat fisik, materi, kelebihan, dll.. Mereka cuma sebagai komplemen.

    Mungkin kita sering denger di tipi ada seorang cewek cantik yang mau menikahi cowok pincang, atau cowok ganteng yang mau menikahi cewek tuli, nah itu namanya cinta. Namun juga jangan terlalu berlebihan dengan cinta.

      Kita perlu arahan untuk masalah cinta ini, karena hati kita terkadang tidak slalu menunjukkan kebenaran, apalagi ada nafsu yang seringkali menyesatkan. Nah, kita perlu agama, karena agama menunjukkan sesuatu yang bernilai lebih dan tepat. Agama mengatur segalanya agar manusia menjadi baik, meskipun terkadang ada yang tidak terjangkau akal manusia, namun hasilnya di depan menunjukkan kehebatan kebenarannya, makanya kita perlu 'sami'na wa atha'na'(mendengar dan ta'at) tanpa banyak pertimbangan dan yakin Allah hendak membuat kita baik.

      Nah dalam masalah cinta ini juga Islam mengarahkan dan menunjukkan jalan terbaik memilih pasangan. Yakni pilihlah agamanya, jelas itu adalah satu kunci, meski terkadang gak sampe di akal manusia (yang dungu). Mungkin ada yang bertanya,'kalau gak cantik, ya gak bisa neduhin hati laah', hmmm gak juga, bukankah dia punya perilaku dan perkataan yang sanggup mencuri hatimu, apalagi dia tau agama. Dia tau dia kudu nurut semua perkataan suami dan kudu nyenengin suami, apa gak nyahoo kaloo gitu caranya sob, apa kamu lebih suka punya cewek cantik tapi suka marah-marah gak jelas, minta ini itu...wah..wah... Apalagi kalo ternyata kamu diselingkuhin dia ama cowok yang lebih dari kamu, apa gak sakit hati kamu.hehehe...

     Itulah kenapa cewek adalah makhluk yang spesial, karena melihatnya kudu pake hati, menyentuhnya kudu pake perasaan, memilikinya dengan agama, biar bahagianya luar-dalam, dunia akhirat sob.(yang cewek sorak2), hahahaha....

Selamat mengejar cintamu...jangan lupa undangannya.. ;-)
Published with Blogger-droid v1.6.7

0 comments:

--->>>>> xXxXxXx [ [ [ PreNz 'n Fanz ] ] ] xXxXxXx <<<<<--