Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday, September 14, 2011

RomaNTis iTu.....

Romantis itu........ 

menjaga hati dan pandangan sebelum menikah, siapa bilang orang yang terkesan tertutup dan menjaga jarak dengan lawan jenis itu kuper en engga romantis, itu the biggest wrong perception, malahan orang yang suka tebar pesona itu yang sok romantis, alias bikin label sendiri karena gak laku-laku, cowok atau cewek yang gak terlalu responsif dengan godaan seharusnya menjadi incaran buat dijadiin pasangan karena itu adalah tanda awal sebuah kesetiaan, bukan berarti dia gak mampu rayu pasangan, biasanya orang seperti itu lebih kuat daya pikatnya daripada orang yang mudah tertarik dan jatuh cinta.
so, apakah salah jatuh cinta??ney..ney..ney...gak ada yang salah dengan yang namanya fallin in love, manusiawi banget, yang jadi masalah adalah respon atau tindak lanjut dari perasaan tadi, apakah ditahan untuk orang yang benar-benar tepat nantinya, ataukah diumbar sana-sini sesuka hati, fenomena tebar cinta bualan inilah yang menjadikan makna cinta menjadi sangat distorsial, sedikit-sedikit bilang cinta, sampai-sampi gak bisa ngebedain mana suka, mana cinta..akhirnya bukan perasaan yang keluar malah rayuan maut yang menjalar,,ngerii....

menutup hasrat hati dan dunia dalam mencari bidadari, terutama saat kita benar-benar ingin memilih pasangan hidup yang sejati, dibawa ampe mati, kalau bisa buang jauh-jauh itu kriteria yang gak bermutu, kudu cantik/ganteng lah, kudu kaya lah, keturunan ningrat lah, yang orang nya setia, humoris, ceria....STOOOPP...!!!! sifat itu perlu dibuang jauh-jauh karena akan berakibat bencana pada kehidupan rumah tangga kita nantinya. misalnya, pengen istri yang cantik, ketika istrinya kecelakaan dan mukanya berubah, bisa-bisa aja pindah kelain hati, yang kaya mungkin bisa jadi miskin nantinya, apalagi yang ningrat, gak ada gunanya sama sekali,,,,bahkan ketika kita bilang karena 'hatinya', itupun kudu kita ralat nantinya coy,,,secara kehidupan seringkali berubah keadaan, dari yang baek jadi gak baek, trus gimana tuh, caranya adalah mencari kata kuncinya, yaitu 'agamanya',, jelas banget ntuh kunci, gimana engga, orang yang sholeh-hah dimana-mana pasti enak deketinnya, suami yang sholeh misalnya, gak mungkin berani selingkuh, melarikan diri dari kewajiban, bahkan kekerasan dalam rumah tangga, jelas gak akan ada, karena si doi paham ilmu dan takut dengan dosa. percaya deh, semuanya akan mengalir dibalik keshalihan, rejeki, keturunan, kehormatan, semuanya pada ngikut..maka daripada kamu capek-capek 'njelentrehin' kriteria-kriteria pasangan kamu, cukup aja satu kata, "shalih-shalihah', beres daah..
Menikah dengan bismillah, dengan segala tekad juga azzam kesucian untuk memulai kehidupan baru yang lebih mantab dan berarti dengan cinta disamping diri, dengan nama Tuhan berjanji untuk menjaga cintanya dan pasangannya dari jurang nestapa dan keegoisan diri yang dapat merusak kesucian jalinan cinta yang telah terikat, meneteskan air mata kemenangan dengan segala perjuangan menjaga hati dan pandangan sebelumnya, kini Allah menitipkan mahkota cinta itu kepada kita, dengan segala keadaan akan berusaha memimpin keluarga dengan baik, menjauhkan dari keharaman, menikmati setiap gerak ibadah bersama-sama, saling mengingatkan dengan cinta, dengan jalinan kasih dan janji suci, akan kebersamaan di dunia dan di syurga nanti.
menerima dan mensyukuri pasangan kita, di dunia ini gak ada yang sempurna coyy, dan gak semua kemauan kita itu terjawab semuanya, bahkan terkadang banyak yang gak sama dengan harapan sebelumnya. yang jelas dunia gak bisa berikan keadilan, kalo seumpamanya kita mendapat jodoh/pasangan yang tidak sebagaimana yang kita harapkan, apakah kita ninggalin gitu aja, apa kita nunggu keajaiban dunia..??? gak mungkin,,gak mungkin....karena itu malah akan memperburuk keadaan kita sendiri. ya memang jawaban yang terbaik adalah menerima pasangan kita apa adanya, bukankah kita juga punya kekurangan??? pasangan itu juga manusia men, tidak bisa kita tilik hanya dari luarnya, mungkin saja jika rupanya kurang bagus, sikapnya dapat meluluhkan hati kita,,enak kan. terlalu naif kalau kita cuma mengikuti penilaian orang lain tentang pasangan kita, bukankah penilaian kita sendiri malah punya dampak baik buat hubungan yang ada. maka selayaknya pecahan kaca, seharusnya kita bisa saling menguatkan dan mengindahkan. agar segala hal yang kurang akan terasa lebih.

MaKa Kini SaatNya MeNjaDi SuaMi RomaNtis....,

membangunkan bidadari tercinta untuk shalat tahajjud bersama, dengan mengecup dahinya, dan selalu mengawali harinya dengan senyuman tulus tanpa beban meskipun diluar sana tanggungan beban banyak sekali,itulah tanda cinta kasih yang sejati.maka lihatlah bidadarimu akan bangun dengan kebahagiaan yang mulai terukir kembali, dan rasa cinta yang semakin bertambah. setelah shalat tahajud, berdoalah dengan agak mengeraskan bacaan do'a tentang cinta kita, doa tentangnya, dan keluarga ini, maka dia mengamini dengan tulus kasih dengan keyakinan diri bahwa suami tercintanya tidak hanya mencintai dunianya, namun juga akhiratnya. fikirkanlah apa yang akan terjadi setelah itu.....
 menatap matanya dalam-dalam dan tersenyum kepadanya, disetiap keadaan walaupun ketika dia sedang sibuk atau belum mandi, itu memberikan pengertian bahwa kamu masih sangat mencintainya dan tak ada masalah yang mengganggu hubungan ini, buktikan itu saat dia sedang ngobrol dengan temannya atau siapa, pandanglah dia dengan penuh kasih sayang selama keadaan memungkinkan, maka lihatlah ketika dia menyadari bahwa kamu sedang mengamatinya, maka dia akan mengambil hape nya dan menulis sms untukmu 'aku sayang kamu'..woooww...



Tak pernah malu bilang sayang , meskipun itu hanya lewat sms atau tulisan, buatlah suasana seromantis mungkin, usia tidak berhubungan dengan itu semua, bahkan ini adalah sebuah ibadah karena dilakukan diatas jalan suci. berusahalah sekreatif mungkin dalam mengungkapkan itu semua, semisal menulis kata 'aku sayang kamu' di kertas lalu ditaruh di meja kamar, atau mengetik kata 'kau adalah bidadari dalam hidupku' di laptop sebagai screen saver, lalu hidupkan di dekat dia saat dia masih tidur agar dia membacanya saat bangun, percayalah, perasaan yang muncul saat bangun pagi mempengaruhi sebagian perasaan hari itu, jadi jangan sekali-kali menyiakan kesempatan yang ada, sebelum kehendak TUHAN(perpisahan) berbicara di tengah kebersamaan kalian, jangan pernah malu untuk mengungkapkan sayang, toh itu hanya antar engkau dan pasanganmu, tiada yang tahu. dengan itu istrimu semakin sayang setiap harinya, semakin menerima kekurangan kita, dan benar-benar bahagia hidupnya, bahkan menjalani kehidupan ini dengan ringan dan penuh senyuman.

SenTuhan Cinta..., akan semakin menguatkan ikatan batin yang terjalin berdua, pelukan mesra, kecupak sayang, atau meski dengan hal yang lebih sepele, memegang tangannya, atau merangkul pundaknya. dengan sentuhan-sentuhan itu dia akan merasa semakin terjaga dan semakin nyaman berada di dekatmu, carilah suasana-suasana yang mendukung untuk itu, misalnya saat menemani istri memasak di dapur, saat menonton tivi berdua, atau saat-saat sebelum tidur, rasakanlah kelembutannya dan berilah kelembutan, namun jangan sekali-kali melakukan itu di tempat umum, karena mungkin itu sah-sah saja buat kamu tapi tidak memberikan kesan nyaman pada orang lain yang melihatnya, bahkan terlalu beresiko bila orang yang melihatnya suka berfikiran kotor....



GoDaaN MaNJa.. jangan sekali-kali berfikiran bahwa manja adalah suatu sikap yang memalukan dirimu, jika statemen seperti itu melintas di fikiran kamu, maka fikirkanlah bahwa menjaga hubungan itu paling penting, bercanda tawa bersama, colek-colek, itu memberikan kesan ceria dalam hubungan. ketika dia sedang dirundung masalah, atau sedang murung, maka kini saat nya kamu beraksi menjadika bidadari secerah mentari lagi, goda saja dengan kata-kata yang lucu seperti 'iiih,,,mukanya lucu kalau cemberut gitu', maka kata-kata semperti itu akan memecah kekakuan yang ada, ingat, memulai itu lebih mulia daripada menunggu disikapi. mencubit ringan pinggangnya saat dia lagi masak, atau mentowel-towel pipi imutnya sebagai ekspresi gemes akan memicunya untuk segera meninggalkan kesedihannya dan berfikiran bahwa dia tak pantas memperlihatkan raut kesedihan kepada suami tercintanya barang sedikitpun atau sebentar,dan dia berjanji gak akan bersedih lagi,,,nah loh....enak kan....


BiNgKiSan Spesial, berilah selalu bingkisan spesial saat engkau keluar rumah sendirian, meskipun itu barang yang murah, itu akan sangan menyenangkan hatinya. seperti cangkir, bunga, atau apalah barang-barang yang menjadi kesukaannya. lebih hebat lagi adalah kamu memberikannya dengan surprise, menaruh disampingnya saat dia masih tidur, menaruh di tempat yang biasa dia datangi saat engkau pergi, hal-hal seperti itu meskipun kecil akan memberikan pengaruh yang besar buat jalinan hubungan yang ada. terutama membuatnya untuk 'berbalas budi' kepadamu.









Berduaan...., sesibuk apapun kamu nantinya, selalu luangkan waktu untuk duduk berdua ngobrol tentang ini itu, biasanya wanita sangat suka saat diajak mengkhayalkan sesuatu dengan kekasihnya, misalnya, nanti kita rumah yang begini begitu, mobil begini begitu,,,,,bla,,bla.bla...itu akan merekatkan hubungan yang ada dan sedikit banyak menambal waktu yang tersita untuk berdua. terkadang saat karir sedang menanjak-nanjaknya dan sudah punya anak banyak, kesempatan seperti ini sangat sulit dilakukan, maka sebaiknya sang istri tidak bekerja alias hdi rumah mengurusi keluarga, dengan begitu suami lebih mudah untuk meluangkan waktu bersama dan istri slalu ada saat dibutuhkan.


JaDilah yang TeRSpeSiaL, buatnya, keluarganya, menjadi pribadi yang dibanggakan,,semua itu bukanlah hal sulit yang akan membebani, contoh kecil saja, selalu berdandan rapi, bersih, supel, rajin membersihkan rumah, menata ruangan, perhatian dan baik kepada orang lain, itu semua adalah hal kecil yang tidak memerlukan biaya bahkan otak yang cemerlang,bisa dilakukan oleh semua orang,karena hanya membutuhkan tekad untuk merubah kebiasaan buruk yang ada,dan cinta selalu menjadi alasannya, buatlah dia slalu bangga padamu dan merasa cukup denganmu, itu akan benar-benar membentengimu dari keretakan hubungan, apalagi dengan hal-hal yang berhubungan dengan pihak ketiga.tak perlu khawatir, jalankan saja..maka kamu akan menjadi orang spesial.

 TaNggaP MaSaLaH..., masalah dan problema pasti ada didalam sebuah hubungan, dari yang kecil sampai yang besar, dan semua itu membutuhkan penanganan yang jeli karena berhubungan dengan dua ego yang terkadang tidak sejalan. maka jika terjadi masalah atau bahkan percekcokan seperti itu, bersikap dinginlah, berusahalah mengalah dan mendengarkan semua permasalahan dan tuntutan istri, dengan begitu dia merasa dihargai dan sedikit mereda, lalu yakinkan dia bahwa masalah ini akan segera selesai karena kamu akan menanganinya, jika masih panas, maka tinggalkan dia barang sejenak, lalu pulanglah kembali dengan senyuman, lebih-lebih membawa bingkisan, maka itu akan melunakkan kekakuan dan memecah ketegangan yang ada, percayalah, jika dia masih mencintaimu, maka dia akan kembali lunak, dan ingat, jangan sungkan-sungkan untuk meminta maaf, itu bukan berarti bahwa kita seperti ditindas oleh istri, tapi percayalah, itu adalah kunci ketegangan.merawat itu tak semudah memiliki..maka jagalah selalu hubungan yang ada dengan berusaha menghindari hal-hal yang memicu masalah.

maka persiapkanlah dirimu menjadi pribadi yang romantis...yang menjadikan tiada tempat luang di hatinya kecuali untukmu..
 

8 comments:

Siti Fitriah said...

hemmmbbb,,, jadi pengen cpet2 nikah nie,,, hehehhehe

Darkness Prince said...

hehehe..padahal aku juga belum pernah merasakannya..ini hanya sebatas wacana dari pemikiran dan pengamatan pribadi, semoga bermanfaat :D

novi said...

Dulu kami merasa romantis itu kayak di novel/film. Ada surat, ada bunga, ada kado, ada candlelight dinner, nonton di bioskop dll.
Ternyata, itu "bukan kami banget". Krn kami tdk biasa ulangtahunan, jd memang gk pernah ada kado. Suami plg dr luar kota/negeri jg jrg bw oleh2 kalo gk diminta. Tp aq mrs suamiku 'amazing' krn dia selalu memijitku kalo aq cape (pdhal aq gkm pernah memijit suami). Suami sll 'membiarkan' aq dg hobi ku baca novel/e-book/film tanpa mengganggu. (Pdhal suami gk suka nonton)Suami sll menawariku macam2 kalo lg jln2 bersama (pdhal suami gk sk jajan makanan/barang mainan/hiasan). Org bilang tampang suamiku serius, pdhal dia hobi bikin kejutan. Dan dia selalu minta pendapatku ttg sstu (meski keputusan prerogatif dia). Imbalanku untuk suamiku apa? Aq mau masak utknya meski dia gk minta (pdhal aq sangat sangat sangat benci masak, jd suamiku tahu bhw memasak mrpkn pengorbanan besar bwt ku), aq suka bermanja2/ngeganggu2 kecil kalo suami lg di rumah meski lg gk mood (krn suami sgt suka kalo aq udah lendotan sm dia), semua keperluan pribadi suami aku yg nyiapin, mulai bikin minum, naro makanan di meja, nyiapin alat2 mandi , baju-sepatu (pdhal khadimat punya 3), nganter ke mobil sampai blm msk rmh kalo mobil suami msh kelihatan di ujung jln. Dan kami suka meluangkan wkt berdua sj utk 'kencan' ngedadak/gk direncanakan, mulai jln2, makan, trus (maaf) check in deh.. alhamdulillah sjk thn 1991 mulai kenal suami, sp skrg sdh punya anak 4, kami selalu hangat dan having fun, juga boleh percaya, kami tdk pernah berantem besar, dan tidak pernah marah lbh dari semalam.

PrasAsti Fa said...

silahkan diamalkan,,,,, :)

krispantoro said...

manep mas bro postingnya saya blogger newbie ni ikut sahre ya .. bole g???

Darkness Prince said...

@krispantoro~ ok2..silahkan. with pleasure

Riant Harianto Rosalez said...

share gan
tertarik bacanya
heheheh

Darkness Prince said...

silahkan mas Riant...smoga bermanfaat (^^,)v

--->>>>> xXxXxXx [ [ [ PreNz 'n Fanz ] ] ] xXxXxXx <<<<<--