Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday, September 13, 2011

PPA SeMaNGaTTT...!!!

gambar diunduh dr mbah.google
alkisah subuh ini aku bangun agak memalas, setelah tadi malem bergojek ria ngeronda alias begadang bareng ama teman-teman kos ngomong kesana-kemari nggangguin para demit yang sedang bertugas biar gak munculin muka mupeng di kost serem kita, secara minggu ini masih liburan kuliah jadi kita sepakat gak nyia-nyia'in waktu luang yang ada (padahal kalopun udah masa kuliah, tetep aja begadang, hobi mah hobi ajah...hehehe)..
sayup-sayup kubuka kelopak mata yang sumpe sebenernya masih berat untukku bangun dan meninggalkan syurga kapuk yang baru kudatangi beberapa jam lalu, kulihat ponakanku tergesa-gesa lari ke kamar mandi dengan membawa peralatan tempurnya lengkapp...!!!!, di luar kamar sudah menunggu teman dekatnya berseragam komplit ala mahasiswa baru, tapi beberapa saat kemudian nih teman menghilang begitu aja, alias kabur ninggalin ponakan aku karena takut terlambat, padahal jam hape aku yang gak pernah ngelindur masih menunjukkan pukul 5.30, wah dasar,,tuh gak temen namanya kalo ninggalin orang seenaknya...!!!


usut punya usut hari ini adalah hari kedua ponakan aku dan teman-teman sekampusnya yang mengikuti ritual tahunan buat mahasiswa baru yang bikin orang gila, PPA atau program pengenalan akademik, biasanya dikenal dengan nama 'OSPEK'. cerita tadi berlanjut dengan merengeknya si dia minta dianterin ke kampus karena ditinggal temen,,nasiib..nasiib,,,padahal mata masih setengah tertutup.hoahm..



mengingat kata PPA atau ospek ini aku jadi teringat ama kejadian yang aku alamin persis kayak gini 3 taon lalu. yah memang di Universitas Muhammadiyah Surakarta ini mempunyai 2 kali ospek dengan dua gelombang acara karena saking banyaknya mahasiswa baru disana, ospek yang pertama namanya MASTA alias masa ta'aruf (ngomong taa'ruf kini jadi lebih sensi dengernya setelah sering kumpul ma ikhwan-ikhwan --ga pake mikir---). kegiatan ini diselenggarakan oleh salah satu UKM atau organisasi kemahasiswaan yang menjadi anak emas universitas, yaitu IMM (baca: Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah). jadi dalam kegiatan MASTA ini selama dua hari kita diperkenalkan dengan yang namanya organisasi IMM dengan segala tugas dan permainannya, cukup capek n melelahkan sih. namun cukup nyenengin juga karena dapet kenalan baru, soalnya masih dicampur dan belum diplot-plot menurut jurusan kuliahnya, dan biasanya saat-saat seperti ini pas banget buat cari gebetan baru (ritual taonan para mahasiswa baru; semester pertama naikin IP alias indeks pacaran).

solopos.com


setelah acara Masta ini selese, beberapa hari berikutnya berganti lagi acara dengan yang namanya PPA tadi, PPA inilah yang biasa disebut masa perpeloncoan, salah satu bentuk kegiatan orientasi mahasiswa yang diadakan oleh BEM universitas dimana mental para mahasiswa baru bener-bener disiapkan untuk melayani teriakan-teriakan para KORLAP yang menjadi penanggung jawab lapangan di acara tersebut, bisa dibayangin berangkat jam setengah enam-pulang jam lima sore, dan setengah jam sebelum acara mulai, ketika kita melangkahkan kaki masuk ke area kampus tu sudah terdengar sayup-sayup suara para korlap yang berteriak-teriak kayak tukang parkir depan restoran. abiz tu dikumpulin semua mahasiswa baru di lapangan, mendengar wejangan para petinggi universitas dan BEM diteriknya pagi, ampe kepala puyeng karena kepanasan dan kalo gerak sedikit aja tuh para korlap berteriak-teriak didekat kita, wuih..emang kita maling???setelah itu kita masuk kelas dengan berbagai macam acara 'capek' yang tlah siap menghadap, trus kumpul lagi, masuk kelas lagi.dari pagi ampe sore yang capeknya ngalahin bapak-bapak tukang becak yang ada di depan kampus,gak berhenti sampe situ, malemnya kita harus nyari tugas 'aneh' yang dikasih tiap harinya selama tiga hari berturut-turut. oke gak tuh, maka bisa diliat suasana pinggiran kampus tu seperti pasar rakyat pada malam harinya.

sebenarnya acara ospek seperti ini banyak manfaatnya karena selain kita dapet kenalan baru, kita bisa lebih deket dengan lingkungan kampus kita dan lebih tahu tentang organisasi-organisasi kemahasiswaan yang ada. yang jelas kita jadi lebih sabar karena mau gak mau kita harus nerima teriakan para korlap yang mirisin ati ama tugas-tugas aneh tiap harinya.hahaha..tapi sumpe,,,asyik banget kalau dinikmatin tuh.asal nikmatinnya jangan kayak ponakanku tadi yang bangun kesiangan akhirnya ngrepotin orang buat nganterin ke kampus.


hayo semangat para mahasiswa baru generasi muda calon profesional akademisi yang menjadi agen perubahan untuk masa depan dan bangsamu. latih kedisiplinan dari sekarang. semoga ospekmu menyenangkan.hahahay (misi balas dendam) haahahay...

0 comments:

--->>>>> xXxXxXx [ [ [ PreNz 'n Fanz ] ] ] xXxXxXx <<<<<--