Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday, September 3, 2011

(nephew)sick at lebaran


hehehe..aku mengupload gambar ini bukan dalam rangka promosi RSI yakis, kudus, karena aku tidak punya hubungan apa-apa dengan salah satu instalasi kesehatan ini, namun aku mengabadikan gambar ini sebagai kenang--kenangan atas kejadian yang agak menyedihkan sebenarnya, namun cukup menggelikan juga kalau kesedihan yang ada kita terima dengan lapang dada mengharap keridhoan Allah,

      yah, begitulah, lebaran tahun ini agak sedikit 'berkesan' bagi kedua kakakku karena mereka diuji oleh Allah berupa sakit yang diderita anak-anak mereka sehingga mau tidak mau harus menginap di hotel yang serba putih, alias rumah sakit, mmm..kira-kira ramadhan ke 27 aku mendapat sms dari mbak at (istri mas adin, kakakku) kalau si ichal diopname di rumah sakit As Syifa, terkena typus, tentu saja itu membuat keluargaku agak 'geger' mengingat sebentar lagi lebaran, apalagi respon ibuku yang agak responsif, maklum, beliau orangya khawatiran, jadi sore itu aku menjenguk ponakanku si ichal di RS As Syifa, sekalian ngabuburit nunggu waktu berbuka, disana terlihat ichal lagi di gendong ma ayahnya dengan selang infus yang melekat di tangannya, mukanya agak pucat dan matanya agak lebam, ternyata karena si ichal ini tidak nangis, jadi sakitnya ditahan tapi cuma keluar air mata, hehe..kasihan banget,

      ada sedikit intermezzo yang bikin ketawa dari cerita si ichal imut ini, jadi setiap kali ada tamu yang datang menjenguk dia, kalau ibunya dikasih amplop (uang sumbangan), langsung diminta dan minta dibuka amplopnya, kalau ditanya ibunya, mau dibuat apa uangnya, dia jawab dengan lugu mau dibuat untuk beli ayam, hehe,,jadi ceritanya hobi ayahnya yang suka beternak nurun ke si ichal ini, karena menurut cerita ibunya, di rumah barunya itu si ichal sering maen-maen ma ayamnya, kayak anak cewek kalo lagi maen dengan bonekanya, dipeluk-peluk lah, disupin makan, diajak berlari-lari, maen bareng.hehehe.ada-ada saja,,,

     akhirnya tanggal 29 si ichal boleh dibawa pulang karena kondisinya memang sudah membaik. kealuarga agak tenang karena ternyata si ichal bisa ikut lebaran,yah.nginep di RS sebentar gpp lah itung-itung shodaqoh di rumah sakit.hehe.
..

ichal saat di opname
     setelah keluarga agak tenang karena akhirnya si faishal ini sudah sembuh dan boleh dibawa pulang ke rumah, paginya,tanggal 30 ramadhan, tiba-tiba kakakku yang satunya nelpon bahwa si azzam kini sedang diopname di rumah sakit yakis setelah dipastikan menderita gejala demam berdarah, wah, sontak aja orang rumah kembali geger setelah sebelumnya bernafas lega sebentar, pasalnya si azzam ini pasti agak lama dirawat di RS nya karena sakitnya agak berat, dan besoknya sudah lebaran, sudah bhampir dipastikan  kalo salah satu anggota keluargaku izin dari silaturahmi tahunan keluarga mbah Soeroto(mbahku), lagi-lagi aku yang belum berkeluarga dapet tugas nganterin kebutuhan dari rumah ke rumah sakit, termasuk waktu lebaran ikut-ikutan ijin gak ikut acara sungkeman ke rumah-rumah sesepuh keluarga besar, karena ikut nungguin di RS ngajak maen si azzam biar gak nangis terus (trauma dengan para perawat n dokter yang sering nyuntik dia)

azzam di yakis
       di rumah sakit,saat keluarga pada jenguk si azzam, aku ngobrol ma mas adin(yang anaknya sebelumnya sakit di rumah sakit), inti ceritanya adalah ternyata beban keluarga itu cukup berat juga, terutama masalah finansial, karena meskipun kakakku ini istrinya juga bekerja di sebuah pabrik, tapi katanya  income mereka cukup mepet buat nanggung biaya keluarga. kala itu aku yang sebelumnya lagi panas-panasnya pengen berkeluarga dan target tahun depan kudu punya tabungan 'nikah', sempat turun mesin, karena aku sendiri masih kuliah dan belum bekerja, kalaupun nantinya bekerja, mungkin gajinya juga masih kurang, karena sekarang pun aku belum punya tabungan yang cukup,wallahu a'lam, renungan-renungan itu sempat menggoncangkan dada, yakin ajalah semoga Allah memberikan kelebihan rejeki nantinya, toh dalam rangka beribadah juga,,hehe...paling gak dari berbagai percakapan dengan kakak-kakakku yang sudah berkeluarga ini aku mempunyai sedikit pandangan tentang seluk-beluk, masalah-masalah tentang keluarga, jadi kurang-lebih sudah harus mempersiapkan diri sedini mungkin gitu.hehe...

    setelah dua hari dimanja-manja ama sang dokter dan perawat pake jarum suntik dan obat-obatan,akhirnya si azzam diperbolehkan pulang ke rumah pada H+2,

      yah begitulah ternyata ujian kalau sudah berkeluarga,lumayan buat senang jantung,alias mbingungi,, jadi yang pengen cepat-cepat nikah, jangan cuma mikirin dan berandai-andai tentang enaknya doank yak..
hehehehe..

0 comments:

--->>>>> xXxXxXx [ [ [ PreNz 'n Fanz ] ] ] xXxXxXx <<<<<--