Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday, July 16, 2011

Wisma Bina Taqwa

gerbang depan
   ini dia tempatku berteduh selama setahun ini dalam perjuangan ku mencari gelar Spd di kota Surakarta tercinta,namanya adalah pesantren Bina Taqwa, dari namanya sangat terlihat bahwa wisma ini sangat islami, yah.dulunya emang pembinaan disini bagus sekali buat para penghuninya, namun akhir-akhir ini agak seret buat idupin lagi tuh agenda keislaman, pembinanya kurang intens kali ya karena udah kerja. tapi disisi lain, para penghuninya masih saling menghidupkan aura keislaman disini.

   seperti pergi ke masjid bareng-bareng disetiap waktu shalat, saling mengingatkan waktu shalat, tilawah sendiri-sendiri di kamar sehabis shalat maghrib, ada juga beberapa yang masih rutin shalat tahajud setiap malam dan puasa sunnah.
pesma Bina Taqwa

      sekilas banguunan yang terletak di desa Gonilan sukoharjo ini tampak menyeramkan, bahkan hampir seperti sebuah LaPas alias rumah tahanan, hampir semua teman yang pernah berkunjung ke sini berpendapat sama, apalagi di depan kos terdapat satu pohon mangga dan pohon sawo yang cukup besar sehingga dedaunannya yang lebat menambah kesan mistis ini bangunan, apalagi kalau malam hari, tempat ini pas kalau dijadikan uji nyali,hehehe...tapi alhamdulillah selama tinggal disini tidak pernah berurusan dengan dunia lain, karena penghuninya insyaAllah taat menjalankan syariat.
cool

      kalau tadi masalah tempat dan keadaan bangunannya, sekarang tentang keadaan sosial di dalam kos islami ini, di wisma ini kurang lebih terdapat 27 penghuni kamar yang hampir semuanya masih berstatus sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan berbagai jurusan dan tingkatan, namun hal ini tidak menutup kemungkinan kalau ada orang lain yang bukan berstatus mahasiswa ingin tinggal disini, tidak masalah asalkan ada kamar yang kosong, karena dari tahun ke tahun sedikit sekali yang pindah dari kos ini kecuali memang sudah lulus kuliah karena wisma ini terkenal murah dengan kamar yang lumayan luas juga nyaman untuk ditinggali, kalau di wisma lain bisa dihargai 1500rb-2jt per tahun, disini cuma bayar 900 ribu, dan itu bisa dicicil dalam jangka waktu yang tidak tentu (pinter-pinternya aja nego ma pengurus.hehe).
satpam bina taqwa..hehehe
gini neh kalo lagi kumpul

full sensation

keadaan sosial di dalam wisma/pesantren ini cukup kondusif, satu sama lain saling toleransi dan  menghargai masing-masing, selain itu juga karena seringnya berinteraksi antar penghuni kamar, secara langsung mereka terbentuk seperti keluarga sendiri, saling tolong-menolong dan membantu, dan lebih hebat lagi adalah saling mempercayai. lalu bagaimana cara berinteraksi para penghuni wisma ini, tanpa menjelaskannya lebih detail kita bisa melihat sendiri ketika pagi buta setelah mereka pulang dari shalat subuh di masjid kampung, suasana mulai terlihat di halaman wisma, ada yang sedang mencuci pakaian, ada yang sedang mencuci kendaraan, mengutak-atik  motor, ada juga yang membaca buku, semuanya beraktifitas sambil berinteraksi dengan yang lain, bercanda lah, sharing lah, semuanya terlihat sebagai aktifitas rutin wisma ini, beda lagi yang di dalam, ada yang sedang menonton tivi bareng, atau pergi keluar bersama. seolah ada saat-saat tersendiri dimana hampir semua penghuni kumpul bareng untuk berinteraksi.
Mr. singgih

pade utek-utek motor

pose sebelum mandi

soal kompak-kompakan mah lewat..kegiatan rutin seperti renang bareng atau makan bareng menambah
keg rutin, nyeburrrr....

diner bareng
kedekatan mereka, apalagi dengan kemampuan bercanda mereka, dijamin tiada yang sedih saat mereka berkumpul bersama.hehe..apalagi kalau pas malem liburan nih. karena kebanyakan dari penghuni adalah ikhwan ,tidak punya pacar, otomatis malem liburan jadi waktu yang pas untuk kumpul bareng di depan tivi, acara OVJ yang menjadi acara favorit kita, sampai ketawanya terdengar dari sudut kos. membuat satu momen yang pastinya bakal ngangenin sendiri...begitulah waktu demi waktu terjalani dalam frame pencapaian cita-cita namun tidak melupakan lingkungan yang ada, sedikit banyak kenangan demi kenangan tercipta di tempat ini menjadi satu moment spesial untuk kita ungkap kembali suatu saat nanti, semoga dari sini,,semuanya mendapati kesuksesan yang tak ternilai sebagai hasil dari rajutan kesungguhan dan kesederhanaan ini.. semoga sukses bro..di dunia ini, dan akhirat kelak..woyoow..woyyyoooow....!!!!

0 comments:

--->>>>> xXxXxXx [ [ [ PreNz 'n Fanz ] ] ] xXxXxXx <<<<<--