Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday, July 16, 2011

my new 'Xperia X10 Mini Pro'

setelah berhari-hari mencari pertimbangan ini-itu dan itu-ini, juga perbandingan sana-sini dan sini-sana, akhirnya dengan mantab kuputuskan untuk memilih dia sebagai pendamping setiaku saat ini entah sampai kapan, mmmhhh...lama-lama ceritanya berasa romansa gitu,,,weii,ntar dulu,,ne urusannya hape, akhirnya gue beli ini hape dengan kemantaban meskipun agak ragu,,yaiyalah..harganya lumayan bikin keder...uang sisa tabungan ini sebenarnya mau gue beliin kamera digital, emang dari awal niatnya mo beli kamera digital n gak ganti hape..karena kalo hape yang diganti,
bisa-bisa tanganku gak mau diem elus-elus tu handset,apalagi kalo hape bagus, maka dengan bantuan sohibku di kampus, danang aris prasetyo (hehe,,lumayan si doi slalu kasih tumpangan dan bersedia nganter gue kemana aja, pan gue gak bawa motor di kampus), gue muter-muter nyari kamera digital, giliran ada yang mikat hati,,eeh,,kemahalan,,terakhir ada yang cocok ma spesifikasinya, harganya juga pas, ud mo deal,,,gue juga udah mo keluarin uang sambil berbisik dalam hati 'kayaknya ne kamera digital yang jadi jodoh gue'..eeh..waktu mbaknya mo ngebungkusin, ternyata dosbuk nya ketuker ama orang yang beli kamera sebelum gue disana,,ya gue gak berani lah kalo No seri dosbuk ma kamera beda mah gak bisa digaransiin,,ya ngiler aja kita balik jauh2 dari solo kota balik ke kampus (soalnya mo da latian drama di kampus).
nah,,,,dalam perjalan waktu penantian itu (menunggu si danang ada waktu kosong buat nganter gue jalan-jalan lagi nyari camdig), ternyata gue dapet ilham buat beli hape oiya..napa gak beli hape aja,,,kan gue nyari kameranya,,modal duit 2jt pasti dapet hape kamera bagus lah...apalagi klo hape kan bisa dibawa kemana-mana, sedangkan camdig kan gak slalu dibawa, padahal kita gak tahu kalo tiba-tiba ada peristiwa menarik yang perlu di dokumentasikan.waah...rugi dunk....okelah...tanpa capcus lagi gue langsung pinjem motor temen langsung beli koran hp....nyari ini dan itu,,jari gue jadi kayak uler pohon..kruget..kruget....ahaaa..bagus neh..Sony Ericsson Xperia x10 mini pro..dikoran tertulis harganya Rp. 1.950.000,00..gue liat spesifikasinya,,ada kamera 5 mp+ LED light.wah cocok neeh..mengingat SE slalu terdepan dalam urusan kamera..apalagi neh desain bodinya bener2 elegan,,hitam mengkilap coy..

serasa udah cocok mo gue khitbah aja ne hape, tapi sebelumnya gue banding2in dulu dengan yang lain,,secara duit 2jt ya kudu dapet yg bagus gitu...lalu gue cari referensi di internet...lumayanlah,,,,karena ne hape keluaran baru jadi sedikit yang komentar tentang seri ini..beberapa hari kemudian gue ajak tuh ri Rohis, adek sohib gue buat 'jalan-jalan' (pinter ya gue kalo cari alasan buat rayu seseorang.hehe..) akhirnya dia setuju, siangnya dengan motor jupiter MX merah kita melaju ke kawasan singosaren solo,pusatnya jualan hape, disana gue kelabakan nyari tuh jodoh gua...ada yg nawarin second,,,ah ogah,,gue udah pernah kena tipu soal barang second,,agak sulit emang nyari barang ini, eh,giliran ketemu,,ne pelayannya sewot banget,,,mana mahal banget pasang tarifnya, masak dihargain Rp.2.250.000..ya gue nyengir kucing aja, sambil bilang 'makasih', gue langsung capcus aje nyari ke stand lain,,,eh,akhirnya ketemu juga, di stand hape samsung,tp juga banyakhape SE nya,,,pelayannya ramah lagi,..ini yang bikin gue betah nyari hape..gue liat disitu ada hape yg gue cari,,langsung aje gue tanya,,"hape ne berapa mbak??" "Rp.1.950.000,mas,kalo emang cocok,ntar tak tanyain bosnya biar dapet potongan"wah semakin melayang aja gue, bukan karena mbaknya yang cantik, tapi ma hape ini..sempat gue ditawarin dengan hp samsung, katanya androidnya udah froyo mas,,,oh, jadi hape ini android platform nya,,,gak lah mbak,ini aja.(gue udah kepincut,gak bias kelain hati)hehehe....

akhirnya tanpa babibu lagi gue bayar ne, apalagi dapet potongan 15 rebu...lumayan buat nraktir temen gue,,syukuran.ahahaha...

ampe kos langsung gue cek neh kondisi hape baru gue yg gress ini..hmmm..tampilannya menawan banget, hitam mengkilap, agak kecil sih buat tanganku yang gede ini, tapi tebal karena hape touchscreen ini ada touchpadnya di belakang,kayak slider gitu tapi posisinya miring, alias gesernya kesamping, jadi lebih lebar ketika buat sms, keypadnya juga timbul n empuk,jadi bener2 nyaman buat smsan,,,soal layar,,jangan tanya deh,,,tajam banget, suaranya juga lumayan, cuma yang jadi permasalahan justru pada fitur yang sebenarnya aku butuhkan, yaitu kamera,,,meskipun 5mp, tapi setingan kameranya minim banget, selain gak ada setingan balance nya, juga gak bisa nge-zoom,,gamparnya kurang dan emang kurang maksimal,masil kalah ama 2 hape SE ku sebelumnya, K750i ma F301,,sedikit fitur tambahan yg agak melegakan hati,,video capture nya berkualitas HD,,nyenengin,,tajem banget videonya n suaranya juga peka,,haha,lumayan lah...dan platform nya,,gue baru nyadar kalo platform ini adalah android 1.6, atau biasa disebut donut (tau dati internet), pantesan mbaknya tadi nawarin aku yg samsung froyo(2.2)hmm..ternyata android ini lebih ribet daripada symbian. cuma lebih canggih android,setelah gue cari2 di forum andoid gue nemuin aplikasi2 buat ngeupgrade ne hape,,,bener2 keren aplikasinya, kayak program komputer aja,,apalgi neh game nya keren2..3D semua...akhirnya gue dapet beberapa aplikasi kamera, diantaranya camera360, little photo,dll yg buat kamera gue jadi tajem n gaul...program sms nya juga kayak chatinga di facebook..wah kalo gini mah betah atuh smsan,,,sialnya neh ternyata internet networknya seprti Blackbery...awalnya gue bingung npa setiap jaringa 3G na kedip,pulsanya selalu berkurang, ternyata harus ikut paketan internet,,,berhubung gue udah ada modem, gue putusin aja jaringana,,gpp lah jadul.haha...

hmm..cukup puas dengan smart phone android yg gue beli ini,,dengan budget 2jt,,,gue cukup terhibur dengan adanya barang ini.cuma agak ngeri dengan fleksibel slidernya, pernah gue ketiduran dan bangun dengan mendapati hape ne keadaan terbuka (fleksibelnya geser kyk kalo lagi smsan)..huft untung aja gak tertindih,,,kalo tertindih...habis sudah riwayat,hehehe..dan target gadgetku selnjutnya adalah camdig,,semoga menang lomba, biar gak hanya beli camdig,,,syukur2 bisa beli kamera SLR.hahaha....

0 comments:

--->>>>> xXxXxXx [ [ [ PreNz 'n Fanz ] ] ] xXxXxXx <<<<<--