Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday, April 19, 2011

UjiAn Terakhir Berakhir Manis...


      waaaaaaaaaaaahhhh...akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, bukan soal cewek, apalagi uang jatah bulanan. tapi saat-saat pelepasan segala beban berat diotak selama seminggu sudah menanti diujung jarum jam..tik..tak..tik..tak...the last examination of middle test is over...ujian seminggu yang mengharukan, karena aku melewatinya dengan setengah hati, setengah jalan,  setengah otak dan setengah2 lainnya...namun cukup pantas kuacungi jempol, karena meski satu mata kuliah yang di uji terakhir ini rada ribet, tapi entah kenapa otakku berasa encer banget tadi.....wush..wush....gak pake lirik kanan-kiri langsung nulis jawaban dengan antusias, cepat, dan tepat...tau gak kenapa...?? karena takut ketinggalan jam bis antar kota Solo-Semarang.. hehehe....mudik men...sepertinya memang jadwal mudik lebih mengasyikkan untuk diingat daripada jadwal ujian.hahaha..
sebenernye memang dari beberapa mata kuliah  ujian yang aku telen mentah-mentah kayak obat dari awal UTS sampe terakhir, ujian kali ini yang berasa lebih...selain karena ada semangat yang lebih, ujian tengah semester ini masih menyisakan 5 hari kosong buat diriku bersuka-suka ria di rumah..karena mata kuliah lain ujiannya berbentuk tugas alias paper.

mata kuliah yang diujikan terakhir ini bernama PHILOSOPHY SCIENCE...wuih...serem abiz..serasa bau-bau bulee gitu,,,hehe...eitzz..tapi entar dulu bro berasa seremnya,, karena ada hal-hal gokil di mata kuliah ini, termasuk mengenai ujiannya tadi...

     dari awal kenal mata kuliah ini gue udah dibikin gokil, gimana enggak coba...hari masuk pertama kuliah sang dosen berkata, "dari dulu mahasiswa2 saya tidak ada yang mengulang mata perkuliahan"..werrr...denger kata itu serasa tersapu angin pantai meski sebenarnya kelasnya panas banget, bukan cuma itu, perkuliahan selalu diisi dengan tanya jawab, gak da presentasi, gak ada tugas..wah..enak n ngangenin banget dosennya, untung ja kita sama-sama cowok.hehe...


      gokilnya lagi, ternyata soal-soal yang ditulis di whiteboard tiap minggunya dijanjikan gak jauh beda dengan soal ujian, manteb gak tuh,,,padahal neh tiap perkuliahan setiap pertanyaan selalu diikuti jawaban dari para mahasisaw yang ditunjuk bergantian untuk kemudian di ebaluasi bersama...itu berarti udah da soal, ditambah lagi jawaban..kalo makanan tuh dari makanan pembuka sampai menu dessert ada semua, berasa kenyang banget ne  perut...hehehe...gak cuma itu doank men...lebih keren lagi..soal-soal yang dikasih tiap minggu beserta jawaban dari mahasiswa itu, menjelang ujian, dikasih key nya..dosenya bilang gini,"soal yang keluar nanti, adalah soal nomer........nomer.....dan nomer....., wuih,,udah dapet dipastikan toh....jadi gak perlu susah2 nyari materi lain..

     dan satu tembakan gokil terakhir yang membuat perutku mulas karena saking banyaknya tawa, temen kelasku ikutan gokil..diketik tuh soal +jawaban, lalu di upload di fb dan di tag ke semua temen kelas...sementara itu temen-temen yang beda dosen pada kelabakan mencari materi ujian..sedangkan daku tinggal nge-print, trus diapalin deh tuh jawaban..(jgn mikir macem-macem yah,,gak da di kamusku kata 'mencontek')

     bener aja...malemnya aku berani gak belajar..cuma komat-kamit sebentar sebelum bobok. paginya baru serius kupelajari n kuapalin sebisanya...alhamdulillah waktu ujian keluar semua...ngerjain dengan penuh semangat,gak kupedulikan teman-teman disamping yang pada pake strategi buka contekan (gila, udah dienakin gitu,masih aja bikin contekan, kapan indonesia majunya kalo gitu terus..),aku hanya nulis-nulis dengan cepat, berharap segera selesai dan daku bisa pulang ke rumah,10 soal ini membuatku semakin gelisah mengingat sudah hampir sejam ngerjain soal.

     akhirnya kusetel gigi empat sampe tulisanku kayak cakar ayam semua.hehe.ada sih beberapa pertanyaan yang agak seret,,namun aku akhirnya bisa menuntaskan jawabanku dengan sempurna,, akhirnya kusabet gelar juara tiga mahasiswa kelasku yang sudah menuntaskan ujian ini, yang lain masih pada ribut,.bairlah..entah dapet nile jelek atau bagus,,yang penting udah berusaha, n sepertinya sih banyak yang bener.hehe...gak pake ribut-ribut.langsung aja capcus balik kudus....ujian terakhir akhirnya berakhir juga, lega banget serasa abis dari belakang.hehehehe....

0 comments:

--->>>>> xXxXxXx [ [ [ PreNz 'n Fanz ] ] ] xXxXxXx <<<<<--