Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts

  • WeLCoMe

    Assalamu'alaikum..Selamat Datang di Blog kecil ini, semoga dapat menikmati dan mengambil manfaat yang ada, mari kita berbagi kisah, berbagi rasa, dan menebar kasih sayang dengan jalinan antar blogger di seluruh dunia. salam persahabatan..

  • Ladang Syurga

    Berikanlah apa yang bisa kita berikan kepada orang tua kita, Jadikanlah waktu kebersamaan sebagai tempat untuk mengukir senyum senjanya, selagi masih ada kesempatan..

  • Masa Depan

    Kesuksesan itu adalah saat kita berani menghadapi tantangan dengan prinsip dan keyakinan

  • Tantangan Hidup

    Dunia ini cukup luas untuk kita seka meter demi meter kemudian kita mengisinya dengan prestasi dan cinta kita sebagai tanda kesyukuran kita kepada Allah..

  • Deeply Thinking

    Amati dan Fikirkanlah segala ayat-ayat kauniyah Allah agar kau mantab dalam menapaki jalan hidup ini dengan penuh kebijaksanaan

  • Menebar Kebaikan

    Hidup ini terlalu singkat untuk kita habiskan sendiri, berbagilah manfaat, berbagi kebaikan, karena dengan memikirkan orang lain kita telah menghargai diri sendiri

  • Kenangan Termanis

    kenangan termanisku adalah ketika aku berkumpul dengan anak-anak peradaban menjadi titah-titah kebenaran dengan kebersamaan dan perjuangan

  • Pertemanan

    Dengan berteman kita akan menemukan jati diri yang sesungguhnya, karena kita dan mereka akan saling menasehati, saling memberi.

  • Keluarga

    keluarga adalah tempat peraduan awal kita di dunia, tempat berbagi kehangatan dan kasih sayang, jadilah orang penyayang, maka kamu akan dicintai..

  • Persahabatan

    Sahabat itu tidak hanya hadir saat kita sedang suka cita, namun dia lebih banyak mengisi kekosongan kita, seperti dua sayap burung yang berusaha berkibar bersamaan agar dapat terbang..

  • Kebersamaan

    jadikan saat-saat kebersamaan sebagai kunci untuk esok nanti kita kenang saat tak lagi ada pertemuan..

  • Harapan

    sebuah harapan tak mengenal perhitungan, tak mengenal apa yang ada dan apa yang tidak ada, karena hanya Tuhan yang memegang harapan itu sendiri..

  • Senyuman

    sebuah senyuman dapat mengangkat ribuan ton beban fikiran dan jerat-jerat kesedihan di masa lalu, tersenyumlah, setidaknya senyummu dapat membahagiakan meski hatimu penuh sayatan luka..

  • Cerminan Hati

    raut mukamu adalah cerminan dari hatimu, maka senyumlah pada semua orang, berikan kebahagiaan meski kau tidak mendapatkan dari mereka, setidaknya senyummu membuat Allah sayang padamu..

  • Wisma Bina Taqwa

    torehlah kenangan disetiap hati orang yang ada di samping kamu, buatlah dia slalu dekatmu, karena tiada yang akan mengenangmu selain orang-orang yang tlah kau ambil hatinya..

  • Sketsa Kehidupan

    setiap desiran waktu yang berjalan menjadikan manifestasi untuk masa depan kita, dimana setiap sketsanya menimbulkan rasa kepuasan atas segala perjuangan dan pengorbanan yang kita lakukan.

  • Syukur

    dengan syukur kita akan menjadi diri sendiri, dinilai apa adanya, dan dicintai dengan sebenarnya

Sunday, November 27, 2016

Juara Kehidupan

Minggu malam, di november pada putaran ke 26. Hujan deras masih mengguyur tempat ini sejak menjelang maghrib tadi. Petir dan guntur tak absen ikut berpetualang diatas rumah-rumah. Cukup mencekam.

Friday, November 25, 2016

Duniaku dan dunia mereka

Maghrib malam ini masih diselimuti kesejukan, di november menuju akhir. Hari-hari yang masih selalu tersapa air hujan. Apa kabar tahun 2016 yang hampir menuju akhir ini.? Apa kabar 27 ku. Akankah akan seperti ini sampai akhirmu?

Thursday, November 24, 2016

Sudah nikah..??

me : "Assalamu'alaikum, tadz" (sambil nyengir kuda)
ust : (mengamati wajahku mencoba mengenali)
        "MasyaAllah, kaifa haal.sudah anak berapa sekarang?"
Me : "masih single tadz.." (kali ini nyengir kebo)
Ust : "lho..kok bisa..??,sudah ada calon..??"
Me : "belum, tadz" (nyengir mangki)
Ust : "gimana, ane cariin??"
Me : (waduh mati gue, skak mat.. mana beliau tanyanya serius gak pake basa-basi lagi)
         "nanti-nanti aja tadz" (takut kalo gak segera jawab, beliaunya nge-doble skak mat pake jodohin sama seseorang)
Ust : "ojo suwe-suwe..mundak ketuan"
         *jangan lama-lama, nanti keburu tua

----------------------End---------------------------------------

Kejadian tersebut terjadi beberapa minggu yang lalu ketika sedang takziah di pemakaman paklik. setelah hampir 7 tahun tak bersua, dipertemukan dengan salah satu ustad di Pondok dulu. ustad lulusan sudan yang dulu cukup dekat karena orang nya yang cukup humble dan murah senyum + suka bercanda (di pondok sangat langka ditemui ustad seperti itu) yang sekarang sudah menjadi kepala sekolah dan punya 6 orang anak (wow).

Dulu sewaktu sekolah-kuliah aku beranggapan menikah itu sangatlah mudah, simpel ya kayak melanjutkan jenjang kehidupan yang lebih tinggi lagi. Rejeki udah ada yang atur, paling beban tanggung jawab aja yang beberapa pon terasa lebih berat dari sebelumnya. Kedewasaan yang lebih ditingkatkan.begitu aja udah.

Tapi sekarang fikiran seperti itu berubah total. Kenapa? Karena lingkungan dan keadaan berhasil mengubah semua apa yang ada di fikiran selama ini. Everything about marriage is horror. Jangan ditanya kenapa jadi seperti itu. Setiap individu punya jalan fikiran masing-masing. Dan kalau itu dipaksakan berubah haluan.maka serta merta dia akan hilang arah.

Now, everything is about money. How rich you are is how far you can do what you want to do. Biaya pernikahan yang ga murah, biaya kehidupan sehari-hari. Belon lagi kalau ada kebutuhan mendadak seperti anak sakit dll, im really going to be secular.

Sesuatu yang paling menakutkan dalam hidup ini adalah kita kehilangan jadi diri, kita gagal menjaga apa yang menurut kita baik dan harus dilakukan juga apa yang menurut kita buruk sehingga harus dijauhi. We like a buffalo's farmer. Kita menjadi budak dan tidak punya kemerdekaan untuk memperjuangkan hidup kita sendiri. We lost everything. And they will never feel it.

Setiap kita punya masa lalu kelam, beberapa masih menempel dan membayang sampai sekarang ini. Apa yang kita butuhkan adalah memaafkan masa lalu itu, memaafkan mereka. Dan berdamai dengan diri sendiri. Lalu kita buka lagi harian baru hari ini tanpa peduli apa yang telah lalu.

Sesederhana itu. Sayangnya luka masih terlalu menganga untuk dilupakan begitu saja.


Wednesday, October 26, 2016

Mencicipi Masalah

Goodnight, world!

malam ini terasa begitu dingin, dengan sedikit gerah yang menyelip diantara pori-pori kulit. Aneh, biasanya pertanda akan datang hujan. Padahal siang tadi langit cukup cerah, jemuranpun berhasil kering hingga bermuka memerah. pertengahan oktober ini cukup meriah. dimana tak hanya cuaca yang datang tak menentu. Masalah hidup juga silih berganti menghampiri. namanya juga hidup, kata orang masalah bagian dari pembelajaran kehidupan. Agaknya malam ini pas untuk curhat sedikit dengan laptop baruku ini.

--->>>>> xXxXxXx [ [ [ PreNz 'n Fanz ] ] ] xXxXxXx <<<<<--