Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts

  • WeLCoMe

    Assalamu'alaikum..Selamat Datang di Blog kecil ini, semoga dapat menikmati dan mengambil manfaat yang ada, mari kita berbagi kisah, berbagi rasa, dan menebar kasih sayang dengan jalinan antar blogger di seluruh dunia. salam persahabatan..

  • Ladang Syurga

    Berikanlah apa yang bisa kita berikan kepada orang tua kita, Jadikanlah waktu kebersamaan sebagai tempat untuk mengukir senyum senjanya, selagi masih ada kesempatan..

  • Masa Depan

    Kesuksesan itu adalah saat kita berani menghadapi tantangan dengan prinsip dan keyakinan

  • Tantangan Hidup

    Dunia ini cukup luas untuk kita seka meter demi meter kemudian kita mengisinya dengan prestasi dan cinta kita sebagai tanda kesyukuran kita kepada Allah..

  • Deeply Thinking

    Amati dan Fikirkanlah segala ayat-ayat kauniyah Allah agar kau mantab dalam menapaki jalan hidup ini dengan penuh kebijaksanaan

  • Menebar Kebaikan

    Hidup ini terlalu singkat untuk kita habiskan sendiri, berbagilah manfaat, berbagi kebaikan, karena dengan memikirkan orang lain kita telah menghargai diri sendiri

  • Kenangan Termanis

    kenangan termanisku adalah ketika aku berkumpul dengan anak-anak peradaban menjadi titah-titah kebenaran dengan kebersamaan dan perjuangan

  • Pertemanan

    Dengan berteman kita akan menemukan jati diri yang sesungguhnya, karena kita dan mereka akan saling menasehati, saling memberi.

  • Keluarga

    keluarga adalah tempat peraduan awal kita di dunia, tempat berbagi kehangatan dan kasih sayang, jadilah orang penyayang, maka kamu akan dicintai..

  • Persahabatan

    Sahabat itu tidak hanya hadir saat kita sedang suka cita, namun dia lebih banyak mengisi kekosongan kita, seperti dua sayap burung yang berusaha berkibar bersamaan agar dapat terbang..

  • Kebersamaan

    jadikan saat-saat kebersamaan sebagai kunci untuk esok nanti kita kenang saat tak lagi ada pertemuan..

  • Harapan

    sebuah harapan tak mengenal perhitungan, tak mengenal apa yang ada dan apa yang tidak ada, karena hanya Tuhan yang memegang harapan itu sendiri..

  • Senyuman

    sebuah senyuman dapat mengangkat ribuan ton beban fikiran dan jerat-jerat kesedihan di masa lalu, tersenyumlah, setidaknya senyummu dapat membahagiakan meski hatimu penuh sayatan luka..

  • Cerminan Hati

    raut mukamu adalah cerminan dari hatimu, maka senyumlah pada semua orang, berikan kebahagiaan meski kau tidak mendapatkan dari mereka, setidaknya senyummu membuat Allah sayang padamu..

  • Wisma Bina Taqwa

    torehlah kenangan disetiap hati orang yang ada di samping kamu, buatlah dia slalu dekatmu, karena tiada yang akan mengenangmu selain orang-orang yang tlah kau ambil hatinya..

  • Sketsa Kehidupan

    setiap desiran waktu yang berjalan menjadikan manifestasi untuk masa depan kita, dimana setiap sketsanya menimbulkan rasa kepuasan atas segala perjuangan dan pengorbanan yang kita lakukan.

  • Syukur

    dengan syukur kita akan menjadi diri sendiri, dinilai apa adanya, dan dicintai dengan sebenarnya

Sunday, August 30, 2015

Kawiiin......

Beberapa hari terakhir ini. Entah kenapa bawaannya serba melow. Kayak cewek lagi datang bulan..bukan ding.lebih kayak ibu mudah yang sedang hamil pertama. Ngidam gak ketulungan. Ngidam nikah..ya.anggapa aja aku abg tua yang sedang ngidam kawin.. nggak pagi siang malam yg kefikiran cuma kawin, diajak ngobrol kawan serumit apapun perbincangan itu.ujung-ujungnya curhat masalah kawin..

Whats wrong with me? Ya.26 bukan umur yang terlalu dini untuk menapaki jenjang pernikahan .bahkan dirasa udah terlambat dikit. Itu yang kurasakan ketika ramadhan kemarin tak srngaja aku mensensus salaj satu orang tua dari temen sewaktu sd dulu.beliau mengetawaiku ketika kubilang belum menikah,lha anaknya saja yg seumuran dgku udah anak dua,yaiyalah cewek mah gak mikir duit.ada yg nawarin nikah.kalo cocok hayuk ajah.lha beda ma cowok. Kudu bener2 ada persiapan meski rejeki emg mutlak urusan Allah. Cuma aku mewanti2 aja jangan sampe ada kejadian ortu tega jual anak gara2 urusan krisis finansial dalam keluarga. Ini anak pren, bukan sosis bakar.

Ada banyak sekali pertanyaan yang mencuat ketika otak ini  merenungj perihal pernikahan. Yang pertama tentu persiapan mental jg spiritual.yee kagak..??? Kecukupan materi bukan jaminan akan bisa menjalani kehidupan rumah tangga dengan mulus,pren. Butuh kedewasaan , kebijaksanaan. Juga kesabaran. Apalagi kita sebagai calon kepala keluarga. Tidak sekedar bertanggung jawab dapur tetap mengepul atau sgala kebutuhan keluarga terpenuhi. Tapi kudu punya visi yang jelas. Kearah mana keluarga ini akan dituntun. Dan juga kehidupan berumah tangga nggak semulus waktu pacaran.meskipun udah pacaran tahunan. Tetap aja slalu mendapati berbagai macam sandungan.untuk itulah,lebih lebih kita sebagai seorang pria.kudu mematangkan mental juga spritual. Alasannya, agar masalah yg timbul bisa diselesaikan dg baik tanpa menimbulkan masalah baru yang lebih besar.

Persiapan yang kedua,jelas.materi.meskipun ini buka n masalah utama (kurang persiapan mental n spiritual lebih ngeri efeknya daripaa kurang psiapan materi). Aku sendiri alhamdulillah sekarang sudah mendapatkan pekerjaan meski baru 2x gajian. Ya. Bisa dibilang satu tangga telah terlampaui. Sayangnya tabungan sekalipun belum terisi. Beberapa kali gaji telah sampai pada toko komputer dan konter hape  hehehe... setelah sekian lama membujang harta. Tiap kali gajian rasanya seperti harus balas dendam pada iler yang tertampung tak menentu..dan sekarang kembali menyesal.ketika keingina  tuk kawin datang lagi.. tukang konter hape.penjaga toko komputer balikin duit gueee...!!!

Sebenernya masalah duit gak begitu masalah sih. Aku yakin rejeki udah ada yang atur  soal sedikit. Tu karna aku lemah iman kerjaannya jg sante. Kalo mau gaji gedhe ya harus kerja banting tulang nyembah2 manajer ato spv meski titelnya s2. Tapi aku mah nggaj.kata kakak yg sering ngaji  yang penting cukup utk kebutuhan sehari2..dan soal pernikahan kan aku punya byk sodara insyaAllah akan ada bantuan dana yeeeee....

Sekarang branjak ke masalah yg ketiga. Ada 5 pertanyaan.sriing..wer ewer ewer..(kok malah jadi ikutann kuisnya bang tukul). Oke.. ni masalah yg plg fundamen, bukan masalah duit, waktu, atau apalah apalah..calonnya ada kagak?

Pertanyaan kyk gt lebih bikin keki daripada menanyakan kabar diet aku.ckckck..ya.sejujurnya meski gak tlalu jujur. Aku juga Bingung tuk menjelaskan. Pasalnya. Mencari jodoh  ggak kayak mencari sosis bakar (lagi lagi sosisbakar). Iya dunk.. sebenernye ini satu dilema jg bagiku.kalo nyari dan dapet. Aku kudu ngasih kepastian kapan nentuin tanggalnya. Gak mungkn kn kita mainin perasaan anak orang. Itu yng membuatku kelu lidahsaat disodori beberapa nama sama kawan yg lebih dulu merajut bahtera rumah tngga(iyalah.nggak mungkinaku minta dicariin ma yg belum kawin.kalo dapet istimewa mah.diembat sendiri ntr).

Harapan tetaplah harapan. Kalau kata Abi (Duta So7) dalam filmnya 'tak Biasa', kita hidup harus punya harapan. Agak makjleb ketika membaca tulisan bahwa, jodoh dan ajal itu adalah dua hal yg sudah ditentukan oleh Allah. Tapi, kita slalu meresahi dan begitu galau dengan jodoh yg kita ingin. padahal kita masih bisa mempersiapkan an memperhitungkan pelaksanaannya.Sedang kematian. Hal yang pasti akan kita hadapi dengan kedatangan yang kita tak tahu kapan pastinya. kita tak peduli.

Hidup ini memang tak melulu trntang cinta. Masih ada banyak hal yang bisa kita lakukan selain hanya merenungi cinta yang sedikit terlambat ini. atau mungkin memang seumuranku ini adalah usia cinta. Kalau tak begitu. Tak mau manusia menikah. Namun aku percaya. Cinta datang pada waktunya. Dan cinta takkan pernah salah memilih tempatnya.. tunggu aku, cintaaah...!!!

Wednesday, February 4, 2015

Cerita Hari Ini

    hari ini benar-benar menjadi hari penuh cerita. hidup dalam masyarakat memang selalu ada cerita. dari si anu maupun si itu. dari yang besar dan umum, sampai yang kecil dan sangat rahasia slalu ada dalam cerita kehidupan bermasyarakat. maklum saja, berita apapun akan tersebar luas ke para tetangga. namun kali ini ada dua tema cerita besar, yakni kematian dan pernikahan. meski sekedar intermezo, semoga bisa diambil pelajaran ya.

Sunday, January 25, 2015

Uang dan Sebuah Eksistensi

Dunia ini ibarat bayangan: kejar dia dan engkau tidak akan pernah bisa menangkapnya; balikkan badanmu darinya dan dia tak punya pilihan lain kecuali mengikutimu
( ibnu al-Qayyim)

Pernahkah anda menonton film Into the Wild? film tersebut mengisahkan seorang sarjana yang setelah memperoleh pencerahan tentang hakikat hidup dan bahaya materi. Lalu dia memutuskan untuk hidup tanpa uang, seluruh kekayaannya dia bakar. Dia mengembara dengan naluri dan natural, makan dari hasil alam, setiap hari menikmati keindahan Tuhan. sampai pada akhirnya dia meninggal di dalam sebuah mobil van tua yang menjadi rumah juga tempat insiprasi menulis diarinya.

(bukan) Sebuah Kesalahan..

Tak perlu salahkan mereka,
Saat rangkai kataku tak terdengar dengan sempurna,
Lukisan masa depanku terlihat abstrak, belum begitu mengena..
Benar kata orang,
Bukanlah hidup jika tak kau dapati ganjalan..

Ini bukan takdir yang hendak ku pilih,
namun beginilah melewati tiap alurnya..
sesal ini jangan kau rubah jadi benci
lalu kau robek ikatan yang telah ada sebelumnya..

ini rangkaian Tuhan..
dengan iman pula ku kan bertahan..
pun tiada guna,
kau bangun luka dengan ratapan...

Tetaplah tersenyum..
Dan bukalah lembaran baru,,,
Pun andai waktu tak mengubahku,,,

Aku tetaplah raja di hatiku..

--->>>>> xXxXxXx [ [ [ PreNz 'n Fanz ] ] ] xXxXxXx <<<<<--